Sabtu, 07 April 2012

Permainan yang terdapat di Indonesia

Indonesia… Negara yang katanya subur, kaya, indah dan beberapa hal yang bagus. Emang indah sih.., banyak daerah yang memiliki keanekaragaman budaya yang indah.., banyak juga permainan yang di punyai di Indonesia, Salah satunya adalah maling-malingan…., aku mau nanya “siapa yg waktu kecil gg pernah mainin atau ngedenger permainan maling-mlingan ini?” (yang bilang gag, kalian pasti boong…), oke.., karena aku ngerasa beberapa pembaca bilang gag, berhubung aku orang yg baik, rajin, suka menolong, tapi mempunyai hobi yang sdikit menyimpang (suka ngtweet yg enggak-enggak ).
 Gini, aku jelasin..,permaianan maling-malingan mempunyai peraturan ysng sangat sederhana.., ada dua tokoh dalam permainan ini, pertama tokoh “polisi”.., disini,tugas polisi nangkep  sekaligus ngejar para penjahat atau “maling”. “Maling” yang dikejar polisi adalah tokoh kedua dalam permainan ini….., dan permainan ini biasanya lebih sering dimainkan oleh anak-anak (umur di bawah 10 tahun) dan permainan ini tidak suka dimainkan oleh orng dewasa, termasuk saya. Berhubung saya gag suka dengan permainan ini....,ini di karenakan, permainan ini melatih ketangkasan “maling” sebagai tokoh yang tidak baik, untuk melarikan diri & bersembunyi dari kejaran “polisi” sebagai tokoh baik….., untuk itu saya minta permainan ini untuk dihilangkan.
 Masalahnya…, karakter maling jadi tokoh favorit dalam permainan ini… bukannya gimana, ini  membuktikan kalau anak-anak di Indonesia lebih seneng jadi maling, ini juga yang memotifasi orang jadi teroris, dia mungkin berfikir “gue masih kecil seneng main maling”an…,skarang gue udah gede jadi permainannya diubah jadi teroris-terorisan….”,  gila gak tu…klo gag cepet-cepat di ilangin gimana nasib Negara ini.., karena ada slogan “anak muda adalah calon penerus bangsa” tapi permainan ini klo gag cpet-cepet diubah, slogannya bakal jadi “anak muda adalah MALING bangsa” klo aku sih gag mau..apalagi kalo jadi tren..,

Note : temen-temen pembaca…,cerita ini emang bukan cerita lucu, di sini aku mencoba memberikan fakta yg ada di lapangan, jadi kalo kalian marah karena gak lucu itu menurut aku itu kurang wajar. Tapi kalo kalian sedikit senyum atau sampe ketawa…., aku cuma mau bilang “aku prihatin kepada kalian, udah tau gak lucu tapi tetep ketawa, sana cepet-cepat ke dokter”.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar