Sabtu, 07 April 2012

Sayur Ijo yang Bikin kasir Jadi Bahagia

Kemarin..,gue makan di kedai mie(sendiri), gue pesen mie ayam 1 porsi + 1 teh botol. Mie ayamnya keliatannya enak banget, isinya daging ayam, mie, dan beberapa sayur ijo. Karena laper banget, tu mie ayam gue makan dengan lahap, sampe ni mulut blepotan. Udah lese makan, gue bayar ke kasir. Sambil senyum gue ngomong “tadi saya pesen 1 porsi mie ayam sama 1 teh botol, totalnya berapa mbak..?” mbaknya malah senyum-senyum gak jelas sambil nahen ketawa…, “kenapa sih ni orang..jangan-jangan ngefans lagi” pikir gue, trus gue tanya “kenapa mbak… ?” mbaknya jawab.. “oh…ndak-ndak..,tadi semua totalnya 8000 rupiah, makasi ya udah berkunjung….?” “ini uangnya mbak” gue jawab trus pergi, tapi mbak kasir tadi masih senyum-senyum nahen ketawa.
                Sehabis makan gue pergi ke toko buku, mau beli buku yang isinya tentang gimana caranya gambar portrait pake pensil. Udah dapet bukunya….,gue langsung bayar ke kasir, “berapa mbak..?” kasir ngecek dan ngasik tau harganya sambil ngliat gue… “dik…,ini harganya 25.000 rupiah, ada yang lain..? sambil senyum gue bayar “mbak ini uangnya..” tapi dia malah ketawa “hahaha….hahahaha…..”, “knapa mbak ?” gue tanya…, trus mbaknya jawab sambil ketawa “hahaha….itu senyumnya kamu lucu…”, gue diem aja..tapi terasa hati ini berbunga-bunga trus gue jawab “masak sih mbak….makasih ya…” gue langsung cabut.., sambil jalan gue sempet mikir“gila…,senyum gue di bilang lucu, jangan-jangan setiap gue senyum ni muka berubah jadi imut…”
                Pulang dari toko buku karena sedikit haus..,maklum denpasar panes, gue sempet singgah ke circle K, Cuman beli 1 botol aqua tanggung sih… trus gue bayar ke kasir “ 1 botol aqua tanggung harganya 2.800 rupiah” kata abang petugas kasir ngasik tau…, karena tadi kasir yang ada di toko buku bilang senyum gue lucu…, jadi…., gue jawab dengan senyum yang lebih lebar “ini uangnya bang….”. Tapi ini yang paling aneh, abang-abang kasir malah ketawa ngakak “BHUAKAKAKAK…..BHUAKAKAKAKAKAK…..” dalam hati gue ngomong “apa-apaan sih ni orang, dasar HOMO” trus…, masih dengan senyum yang lebar trus gue tanya “kenapa bang…ada yang aneh..?” , tapi dia ketawa semakin ngakak malahan sekarang sambil mukul-mukul meja “BHUAKAKAKAKAKKKK…BHUAKAKAKAKAKKKKK”, dengan percaya diri, trus gue ngomong “bang saya emang lucu…., tapi ketawanya enggak segitu juga kale..?” abangnya jawab “hahaha iya….. loe emang lucu….lucu banget lagi……”  bingung.., trus gue jawab dengan beraninya “abang bilang saya lucu…? Abang homo ya…..?” sambil ngasik cermin dia langsung jawab “hihihi…eh gila…ni ada cermin…liat tu gigi..” gue ambil tu cermin trus langsung liat gigi dan….………….. ancrit…!!! ada sayur nyangkut di gigi…, gue langsung triak …… “TIDAAKKKKK….” Dalam hati ngomong “jadi ini yang bikin kasir-kasir ketawa…sayur ijoo terkutuk….” trus gue cepet-cepet keluar dan langsung pergi… terasa dunia ini berada dalam posisi sedang tertawa dan gue yang jadi bahan tertawaannya…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar